Twitter

Mengapa Bahasa Inggris merupakan Bahasa yang Sangat Penting?

Author Unknown - -
Home » Mengapa Bahasa Inggris merupakan Bahasa yang Sangat Penting?


begitu pentingnya bahasa Inggris, pemerintah kita menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu kurikulum wajib dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Bahkan, bukan hanya pemerintah Indonesia saja yang mewajibkan bahasa Inggris sebagai salah satu kurikulum wajib, tapi juga setiap negara, kata salah seorang yang berasal dari Jerman.

Saking pentingnya bahasa Inggris, setiap para pelamar pekerjaan untuk posisi yang ‘basah’, pasti salah satu persyaratannya adalah bisa berbahasa Inggris. Hanya tukang sapu dan posisi-posisi rendah saja yang tidak perlu persyaratan bahasa Inggris. Sampe-sampe setiap benda elektronik tulisan dan buku manualnya berbahasa Inggris. Dan mata uang kita rupiah dipengaruhi naik turunnya oleh mata uang negara yang berbahasa Inggris. Sehingga bahasa Inggris dikatakan sebagai bahasa Internasional. Kemana saja kita pergi dibelahan bumi ini, kita cukup menggunakan bahasa Inggris walaupun negara yang kita kunjungi bahasanya bukan bahasa Inggris.
Pertanyaannya sekarang, mengapa harus bahasa Inggris yang menjadi bahasa Internasional? Padahal ada ribuan bahasa di dunia ini. Selama Amerika dan Inggris masih menjadi negara super power, negara penguasa dan kantor PBB masih disana, sampai kapanpun bahasa Inggris akan tetap menjadi bahasa Internasional. Tapi coba bayangkan ketika Indonesia menjadi negara penguasa dan mencusuar dunia dengan segala kehebatan-kehebatannya, baik dibidang ekonomi, politik, budaya, teknologi, dan yang tidak kalah pentingnya dibidang akhlak dan karakter yang luhur, maka bangsa Indonesia akan menjadi negara yang kuat dan bahasa Indonesia akan menjadi bahasa Internasional.